Home » » Merawat Anak Ayam Serama Tampa Indukan

Merawat Anak Ayam Serama Tampa Indukan

Merawat anak ayam serama yang baru menetas bukanlah hal yang gampang. Karena anak ayam serama memerlukan pertumbuhan yang seimbang antara suplay makanan dan tempat perlindungan dari induknya yang selalu melindungi dari suhu atau udara yang dingin dan bagaimana jika ayam tidak memiliki indukan ?.

Berikut cara merawat anak ayam serama tampa indukan yaitu :

1. Sediakan kandang atau box untu anak ayam serama berumur sehari – 2bln dengan ukuran= P.120 cm x L.100 cm x T.70 cm untuk 10 ekor anak ayam maksimal 15 ekor anak ayam.

2. Anak ayam serama yang baru menetas langsung dipisahkan dari induknya dan diberi lampu pijar atau dop sebagai pemanas ganti induknya.Pasang lampu pijar/dop 60 watt sampai anak ayam serama berumur 2 minggu setelah itu lampu diganti dengan 40 watt. Dan jangan lupa kandang diberi alas yang kering dan terasa hangat.

3. Setelah anak ayam serama berumur satu minggu pemberian makan dan minumnya mulai digantung setinggi leher anak ayam serama agar ayamnya kelak mempunyai kuda-kuda kaki yang kokoh, dan akan membentuk body ayam serama yang sempurna sebagai ayam kontes sejati.

4. Sediakan makanan pokpan yang dicampur dengan susu bubuk putih sebagai tambahan gizi yang baik untuk postur tubuh dan tulang yang ideal pada nantinya. Lalu siapkan juga air minumnya yang dicampur dengan vitachik yang kaya akan vitamin.
Itulah sedikit saran dari saya yang turut berbagi pengalaman. kita mempunyai masing-masing cara atau metode pemeliharaan sendiri. Semoga bermanfaat untuk pembaca dan penghoby ayam serama sejati.

1 comments:

  1. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Dapatkan Tips Jitu Bermain Poker Disini

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS PROMO BULANAN

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    YM : Cs.Donacopoker
    BBM : DONACOPOKER
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662
    WECHAT : Donacopoker

    ReplyDelete