Home » » Tips Menjaga Kesehatan Ayam Serama

Tips Menjaga Kesehatan Ayam Serama

Memiliki ayam yang sehat sangatlah baik untuk peternak apa lagi itu sudah berskala besar, peternah bisa meminimalisir kerugian dari penyakit ayam. Ayam yang sakit dapat menularkan penyakit terhadap ayam lainnya dan hal tersebut dapat berdampak buruk, untuk itu diperlukan perawatan yang ekstra agar ayam terhindar dari penyaki untuk intu ada baiknya para pertenak maupun penghobi menyimak sedikit tips Tips Menjaga Kesehatan Ayam Serama?

1. Makanan
Kesegaran makanan, sangat menentukan kehehatan ayam serama,makanan yang baik merupakan makanan yang segar atau terbebas dari jamur dan bakteri lain. Untuk contoh kasus : Tutup rapatlah makana yang telah di ambil dari tempatnya ini bertujan agar makanan tersebut tidak dimasuki udara karna udara yang sering masuk kedalam makanan dapat menumbuhkan bakteri pada makanan tersebut.
Baca : Tips Membeli Pakan Ayam Serama

2. Kebersihan Kandang
Hendaklah kandang cukup luas, sediakan tempat  sangkar yang cukup luas agar ayam bebas bergerak. gunakan lah kawat yang halus, ini berguna agar ayam serama terhindar dari nyamuk, mengunakan kawat yang lebar tidaklah bagus karna nyamuk akan leluasa masuk kedalam kandang dan menghisap darah ayam serama kita.
Kadang yang kotor bersihkalah kandang ayam jika sudah kotor ini bertujuan untuk menghindari kutu atau hama yang hidup didalam kotoran ayam, jika pada kandang memakai alas gantilah ala sekali dua hari.

3. Suhu dan Cuaca
Selektiflah memilih tempat kandang. kandang yang baik adalah kandang yang hangat, kering.
Hindarin meletakkan kandang ditempat yang lembab karna hal tersebut tidak baik, tempatkanlah kandang yang langsung disinari matahari.

4. Pencegahan Penyakit
Suntikan vaksin perlu diberi ketika ayam sudah berusia 2 bulan dan setiap 3 bulan berikutnya, beri obat cacing pertama pada usia 30-40 hari dan setiap 2-4 bulan berikutnya. obat cacing pertama diberi pada usia sebulan dan setiap 3 bulan berikutnya. 
Tempat, sangkar, kandang selalu dibersihkan dan dijemurkan matahari menjadi bersih ayam jadi sehat dan segar

5. Aktifitas Tambahan Sperti?
Ayam Selalu dipegang dan dibelai, berbicaralah kepada ayam agar ayam tau siapa tuanya.
Mengurutnya dan dimandikan serta menjemurnya, Mengurut berguna untuk mengurangi "stress" nya sebab rasa disayang / dimanja, olahraga urat & ototnya, karena biasa ditaruh di ruang tertutup gelap atau yang sembit, sebab ini juga dapat menyenagkan emosi se seekor ayam. Selalu dibawa keluar parkir atas meja, atau di lepaskan pada tempat yang luas - lepas di tanah berumput untuk refresing negetif" ion dari alam dapat mengkuatkan sendi dan otot, juag semagat dan pertahanan tubuh Mandi dan jemur selalu, sangat penting untuk tetap bersih bebas dari hama.

6. Makanan Tambahan Seperti?
Minyak ikan, Vtamin B kompleks, Sibut, kulit kerang, kulit telur yang halus, udang kering kecil, ulat dll, Minyak ikan berguna untuk mempercantik buli ayam, oleskanlah minyak ikan dibulu ayam 1 kali sehari dan dilakukan dipagi hari setelah memandikan ayam Sibut, kulit kerang, kulit telur yang halus, udang kering kecil, ulatbebas mau dikasih atau tidak

1 comments:

  1. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Dapatkan Tips Jitu Bermain Poker Disini

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS PROMO BULANAN

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    YM : Cs.Donacopoker
    BBM : DONACOPOKER
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662
    WECHAT : Donacopoker

    ReplyDelete